Senin, 10 Maret 2014

T A K D I R



Setiap orang dilahirkan memiliki takdir masing masing, Tuhan menciptakan manusia tidak dengan sembarangan tidak dengan suka-sukanya Tuhan tapi mempunyai tujuan dan takdir masih masing, beberapa orang terkadang menyalahkan Tuhan karena tidak menginginkan takdir yang terjadi pada mereka, bahkan ada yang tidak menyadari bahwa takdir mereka bahagia bahkan menyadari namun lupa untuk berterima kasih kepada sang pemberi takdir, meskipun kemungkinan takdir mereka dapat dirancangkan lagi.

Bercerita mengenai takdir satu hal yang singkat mengenai takdir yaitu mungkin beberapa orang berdoa kepada Tuhan untk memohon agar takdir mereka dirubah atau mereka tidak menginginkan takdir itu dan harus diganti dengan takdir yang “baik” artinya yang bahagia dan menyenangkan, namun mereka tidak menyadari kalo sebenarnya mereka mengatur Tuhan, mereka mengeja rancangan-rangcangan yang sudah Tuhan tetapkann buat kita. Itu sama saja kita tidak menhargai karya Pencipta kita. Namun sebenarnya sederhana saja tentang takdir, mungkin saya akan berdoa kepada Tuhan kalau tidak akan merubah atau mengganti takdir yang Tuhan beri, namun sebaliknya saya akan berdoa kalo saya diberi kekuatan untuk mampu menghadapi takdir yang telah Tuhan beri kepada saya, memohon diberi kemampuan untuk kuat mengahdapi takdir kita yang buruk dan mengucap syukur jikalau takdir kita bahagia agar kita belajar dari nilai kehidupan kita untuk lebih menjadi pribadi yang mandiri dan dewasa.

Berbicara tentang takdir paling dekat kaitannya dengan jodoh atau teman masa depan kita, seberapa usaha kita untuk menolak takdir entah dengan cara manusia atau cara lain yang namanya sudah takdir yang ditentukan Tuhan kita tidak akan bisa mengindar dari takdir kita, jika takdir saya dia seberapa usaha apapun jika menolak takdir sudah pasti tidak akan berhasil, sebaliknya jikalau dia bukan takdir kita pasti takdir itu seberapa usaha apapun untuk bersatu namun tidak ditakdirkan Tuhan tidak akan terjadi.

So jikalau dia takdir saya, saya tidak akan berdoa untuk mengganti atau merubah takdir saya, namun saya akan berdoa untuk diberi kekuatan dan kemampuan untuk mengahdapi takdir yang menurut kita kurang baik dan belajar mengucapkan syukur untuk takdir kita yang baik agar saya lebih dewasa dan benar-benar menjalani arti kehidupan yang sesungguhnya.


Jodoh memang di tangan Tuhan, jikalau kamu takdirku maka bersiaplah menjalaninya.


Tidak ada komentar: